Dewan Kehormatan IKMAS : Maman Abdurrahman Cocok Jadi Menteri UMKM

Dewan Kehormatan IKMAS : Maman Abdurrahman Cocok Jadi Menteri UMKM

15 October 2024

Kabar Maju - Anggota DPR RI 2024 terpilih dari Dapil Kalbar I, Maman Abdurrahman yang akrab disapa Bang Maman menjadi kandidat kuat calon Menteri UMKM era Presiden terpilih Prabowo Subianto. Isu tersebut mencuat pasca Bang Maman mendatangi kediaman Prabowo di Jl.Kertanegara, Jakarta Selatan, per Senin (14/10/2024). Bang Maman mengaku bahwa dirinya ditugaskan untuk menangani urusan-urusan UMKM oleh Presiden terpilih. Kedepan, tumpuan besar disematkan kepada UMKM agar perekomian Indonesia menembus target pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Bang Maman mengaku siap ditugaskan dimanapun. “Mau di medan rumput, di medan lumpur, di medan manapun, saya siap”, tuturnya.

Menanggapi info menguatnya nama Bang Maman dalam bursa calon Menteri, Dewan 
Kehormatan Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (IKMAS), Bang Jundi menilai bahwa kompetensiBang Maman sebagai kandidat kuat Menteri UMKM dinilai cocok. Ia menuturkan bahwa Bang Maman adalah sosok yang tepat untuk mewakili wajah Kalimantan. Terlebih, Bang Maman dikenal sebagai pribadi yang tegas dan berani menyuarakan aspirasi masyarakat. Selain itu,selama berkarir di politik, Bang Maman dikenal sebagai politikus yang bersih. 

“sebuah kebanggaan bagi kami sebagai warga Kalimantan dengan ditunjuknya Bang 
Maman sebagai Menteri. Bang Maman saat ini merupakan representasi masyarakat Kalimantan. 

Selain itu, Bang Maman dikenal dekat dengan masyarakat. Aspirasi yang disampaikan oleh
masyarakat dijawab dalam bentuk program-program strategis dari mitra Komisi VII DPR RI”, ungkap Bang Jundi. 

Sebagai sesama Alumni SMA 3 Pontianak, Bang Jundi sangat mendukung penunjukan 
Bang Maman sebagai Menteri UMKM. Dirinya berharap jika Bang Maman terpilih sebagai 
Menteri UMKM, kualitas UMKM semakin meningkat dan pengelolaannya semakin profesional. 

Pemerintah juga perlu mendukung keberlangsungan UMKM dengan program-program yang efektif dan efisien, seperti stimulus ekonomi, pendampingan, hingga program peningkatan keterampilan. Program-program yang disusun diharapkan membantu target pertumbuhan ekonomi di era Presiden terpilih dapat tercapai.