Topindoku Luncurkan Kasflo: Aplikasi POS & Kasir Gratis untuk F&B, Retail dan UMKM lainnya

Topindoku Luncurkan Kasflo: Aplikasi POS & Kasir Gratis untuk F&B, Retail dan UMKM lainnya

12 July 2024

Kabar Maju - Topindoku dengan bangga mengumumkan peluncuran Kasflo, aplikasi POS (point of sales) dan Kasir gratis yang dirancang khusus untuk UMKM di industri makanan dan minuman (F&B) juga retail, outlet, atau warung kelontong. Peluncuran ini dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Kamis, 11 Juli 2024.

Acara launching Kasflo dihadiri juga oleh PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BEI Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan Wilayah Bea Cukai Provinsi Kalimantan Barat, Direktur Utama Bank Kalbar  dan lebih dari 200 UMKM yang berasal dari bisnis FnB, Kerajinan Tangan, hingga retail outlet pada umumnya.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan Kasflo untuk membantu UMKM dalam segmen yang lebih luas untuk mengoptimalkan operasional mereka dengan solusi teknologi yang terjangkau. Dengan Kasflo, kami berharap para pengusaha dapat meningkatkan efisiensi dan mengembangkan bisnis mereka lebih jauh." ucap Seiko Manito, CEO Topindoku . 

Dengan fitur-fitur canggih, seperti Web commerce (toko online dengan sekali klik), pencatatan penjualan secara real-time dengan berbagai mode penjualan dari dine-in, take away dan self order, memungkinkan pegawai resto untuk menangani lebih banyak pesanan dari pelanggan dengan mudah. Selain itu juga dengan dukungan pembayaran yang menggunakan metode non tunai dan QRIS dynamic, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan mudah tanpa salah input

Manajemen laporan terpadu juga tersedia, mulai dari manajemen pelanggan yang teratur, manajemen karyawan yang mudah, memberi keleluasaan bagi pemilik bisnis untuk mengatur timnya dan melakukan pendekatan personal kepada pelanggan usaha. Terintegrasinya fitur web commerce juga memungkinkan pelaku usaha UMKM untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di sekitarnya, pun transaksi dapat dilakukan dengan mudah di web commerce. 

Diharapkan kehadiran Kasflo dapat menjadi solusi bagi pemilik usaha khususnya perihal pencatatan, penjualan, dan pendanaan, sehingga pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang secara masif. 

Umumnya fitur-fitur yang dimiliki Kasflo didapatkan secara berbayar atau premium. Namun dengan Kasflo, pengguna bisa menggunakannya secara GRATIS dengan mendownload Kasflo di Play Store. 


Kasflo Resto untuk pemilik Restoran dan Kafe dapat diunduh secara gratis melalui  Kasflo resto https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kasflo_resto.android. 

Kasflo Toko untuk pemilik usaha di bidang retail, outlet atau warung kelontong dapat diunduh secara gratis melalui Kasflo Toko
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kasflo_store.android

Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur dan keunggulan Kasflo, kunjungi kasflo.id.

Tentang Topindoku:
Topindoku adalah perusahaan yang berkomitmen memberdayakan dan mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional.

Diluncurkan melalui aplikasi yang user-friendly, Topindoku memudahkan pelaku usaha yang ingin memulai perjalanan bisnis mereka.

Dengan fokus pada memberdayakan UMKM, Topindoku menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kualitas hidup.