Satrio Rama Widyowicaksono Ambil Nomor Urut 3 dan Sampaikan Visi Misi Sebagai Calon Ketua HIPMI Jaya di Djakarta Theater

Satrio Rama Widyowicaksono Ambil Nomor Urut 3 dan Sampaikan Visi Misi Sebagai Calon Ketua HIPMI Jaya di Djakarta Theater

27 July 2024


Kabar Maju – Dalam acara yang berlangsung meriah di Djakarta Theater, Satrio Rama Widyowicaksono secara resmi mengambil nomor urut 3 untuk pencalonannya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) JAYA Wilayah DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Satrio memaparkan visi dan misi yang akan menjadi fokus utamanya jika terpilih. Dengan tema “Menjadikan HIPMI Jaya sebagai Mitra Diplomasi Pemerintah dalam Ekonomi dan Kewirausahaan,” Satrio berkomitmen untuk membawa HIPMI Jaya ke tingkat yang lebih tinggi dengan fokus pada peningkatan kualitas dan kapasitas bisnis anggotanya.

Dalam pemaparan visinya, Satrio memperkenalkan program unggulan yang disebut PEKa, yang terdiri dari tiga pilar utama: Perjalanan, Edukasi, dan KolaborAsi. Program ini berawal dari kepekaan Caketum dengan mendengar aspirasi anggota dan dirancang untuk memberikan dukungan menyeluruh kepada anggota HIPMI Jaya dalam setiap tahap perjalanan bisnis mereka.

Perjalanan
Satrio menekankan pentingnya merancang perjalanan tahun pertama anggota baru di HIPMI Jaya, dimulai dari asesmen bisnis dan minat, pengembangan jejaring, hingga peningkatan kapasitas anggota baru setelah dilantik. “Program ini akan dirancang berdasarkan aktivitas bisnis dan pengukuran pertumbuhan yang relevan dan terukur. HIPMI Jaya harus bergerak untuk keluar dari mengelola event menuju mengelola interest, dan kaderisasi adalah sarana untuk anggota menjadi leader yang sesungguhnya,” ujar Satrio. Ia membayangkan bahwa setelah dilantik, anggota baru memiliki jalur yang jelas sesuai dengan minat dan aktivitas bisnis mereka.

Edukasi
Dalam aspek Edukasi, Satrio menegaskan bahwa HIPMI Jaya akan berfungsi sebagai School of Entrepreneurship, yang menawarkan berbagai kelas terkait manajerial, teknologi, pemasaran, dan keuangan. Program ini juga akan diperkuat dengan mentorship dari pakar industri. “Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang komprehensif dan relevan agar anggota kami tidak hanya memahami teori bisnis tetapi juga mampu menerapkannya secara efektif dalam praktik. Program mentorship kami akan menjadi jembatan antara pengetahuan dan pengalaman praktis,” jelas Satrio. Contohnya, dalam sesi Berani Bicara yang diinisiasi Satrio, anggota menjadi lebih peka terhadap market insights, diversifikasi bisnis, dan pentingnya investasi untuk pertumbuhan jangka panjang.

KolaborAsi
Satrio juga menggarisbawahi pentingnya menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pemangku kepentingan. HIPMI Jaya akan berperan sebagai mitra strategis bagi anggota dalam menjalin hubungan dengan pemerintah, sektor swasta, dan komunitas bisnis internasional. “HIPMI Jaya adalah rumah bagi 5,000 anggota aktif yang merupakan pengusaha dengan jejaring yang sangat baik. HIPMI Jaya juga merupakan mitra strategis investor, bank, pemerintah, khususnya Pemkot DKI, BUMD, BUMN, dan lembaga pemerintah nasional lainnya. Aset yang luar biasa ini, jika dikelola dengan baik, jelas akan dapat membawa anggota HIPMI Jaya menjadi naik kelas!” tambah Satrio. Ia juga berbagi cerita sukses dari platform Berani Kolaborasi yang sudah dia inisiasi di BPC HIPMI Jakarta Timur, di mana banyak anggota berhasil meningkatkan penjualan bisnis dan mendapatkan hak kelola strategis melalui kolaborasi yang efektif.

Satrio Rama Widyowicaksono berkomitmen untuk meningkatkan dampak dari pilar Kolaborasi ini agar dapat menciptakan pertumbuhan bisnis anggota HIPMI Jaya tiga kali lipat dari kondisi sekarang dengan kepekaan terhadap interest and needs dari seluruh anggota aktif. “Ketiga konsep besar ini, Perjalanan, Edukasi, dan Kolaborasi, muncul bukan dari kepala saya sendiri, melainkan dari mendengar ribuan aspirasi anggota HIPMI Jaya. Saya sadar bahwa untuk mencapai ini semua, kita harus bersatu. Bersama-sama, bertanding untuk bersanding,” ujarnya.

Acara pemaparan visi misi dan pengambilan no urut tersebut  juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari dunia bisnis dan senior HIPMI dan juga para pengusaha muda pendukung yang memberikan dukungan kuat terhadap pencalonan Satrio. Proses pemilihan Ketua Umum HIPMI Jaya akan berlangsung melalui tahapan yang transparan dan demokratis, di mana visi, kompetensi, dan integritas Satrio Rama Widyowicaksono akan menjadi fokus utama. Dengan dukungan yang solid dari berbagai pihak, Satrio siap untuk menghadapi setiap tahap dalam perjalanan menuju kepemimpinan yang lebih baik.

Tentang HIPMI Jaya: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) JAYA adalah wadah bagi para pengusaha muda di Jakarta untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan berdaya saing. HIPMI Jaya berkomitmen untuk mengembangkan potensi pengusaha muda dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif di wilayah ini.