Kerjasama Evermos dan ILO Jakarta dalam Memberdayakan Buruh MelaluiWorkshop Digitalisasi Usaha

Kerjasama Evermos dan ILO Jakarta dalam Memberdayakan Buruh MelaluiWorkshop Digitalisasi Usaha

20 May 2024


Kabar Maju - Bekasi, 15 Mei 2024 – Evermos kembali berkolaborasi dengan International Labour Organization (ILO) Jakarta dalam mengadakan program pemberdayaan bertajuk “Workshop Digitalisasi Usaha: Jual Produk Unggulan, Jadi Reseller Andalan”. Program ini diikuti oleh 71 anggota serikat pekerja atau buruh yang terdampak PHK dan calon PHK, serta dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 13-14 Mei 2024 di Bekasi, dengan tujuan utama untuk memberdayakan pekerja melalui digitalisasi usaha.
Rangkaian acara workshop ini merupakan kerjasama antara Evermos dengan ILO Jakarta melalui inisiatif Promise II Impact, sebuah program untuk mendukung sektor keuangan inklusif bagi UMKM yang mengarah pada pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesempatan kerja, terutama di masa pasca pandemi. Dalam program Promise II Impact ini, ILO Jakarta mendapat bantuan pendanaan dari State Secretariat for Economic Affairs (SECO) Pemerintah Swiss.

Sejumlah serikat pekerja dan buruh dalam ILO Jakarta dihubungkan dengan jaringan connected commerce Evermos, yang menyediakan akses terhadap ratusan ribu produk siap dijual serta jaringan distribusi online dan offline, sehingga memungkinkan para pekerja serta buruh ini mendapat peluang penghasilan tambahan dengan menjadi pengusaha atau pun reseller dari sejumlah produk unggulan. 

"Kerja sama dengan ILO Jakarta merupakan langkah strategis bagi Evermos untuk menjangkau serta memberdayakan para pekerja yang terdampak PHK melalui penyediaan akses terhadap peluang usaha,” ujar Ilham Taufiq, Co-founder & Acting CEO Evermos. “Melalui Evermos, para pekerja terdampak PHK ini mendapat kemudahan memperoleh akses peluang pekerjaan, pelatihan kewirausahaan secara gratis, hingga menjadi pemilik usaha dengan modal yang terjangkau.”
"Kegiatan pelatihan wirausaha digital merupakan upaya menciptakan keterampilan penggunaan teknologi digital bagi anggota serikat pekerja dan serikat buruh, sekaligus menciptakan peluang atau solusi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Djauhari Sitorus, Project Manager Promise II Impact ILO Jakarta, menambahkan. 
Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk mengembangkan ekosistem wirausaha lokal, Evermos, melalui kolaborasi bersama ILO Jakarta ini, semakin mengukuhkan komitmennya untuk terus mendukung pemberdayaan masyarakat dan keuangan inklusif bagi UMKM di setiap inisiatifnya. Diharapkan, dengan memanfaatkan kemudahan akses terhadap produk unggulan,  jaringan distribusi, serta pelatihan wirausaha, dapat membuka peluang atau kesempatan kerja bagi para pekerja dan buruh terdampak PHK di Indonesia, untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka.
Tentang Evermos:

Evermos adalah platform connected commerce yang mendukung UMKM untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi dengan komitmen akan prinsip syariah. Selain itu, Evermos juga merupakan one-stop platform yang menawarkan layanan dukungan komprehensif untuk para wirausahawan, mulai dari pemilik brand lokal, reseller, hingga pro seller. Terdapat berbagai pelatihan kewirausahaan gratis yang diberikan bagi siapa pun yang tergabung dalam jaringan reseller Evermosi untuk mendukung kesuksesan mereka terlepas dari gender, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

Didirikan di bulan November 2018, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 165,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra UMKM. Hingga saat ini Evermos telah mendapatkan berbagai penghargaan industri seperti penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia Pasifik, penghargaan UN Women 2022 Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs), pemenang Nikkei Awards 2024, dan menjadi anggota jaringan global Endeavor Entrepreneur. Evermos juga merupakan anggota World Economic Forum’s Global Innovators Community, sebuah grup khusus undangan dari perusahaan start-up dan scale-up paling menjanjikan di dunia yang berada di garis depan inovasi teknologi dan model bisnis etis